Suzuki Bersaing dengan Honda dan Yamaha


Kabar menggembirakan, Suzuki bersiap meluncurkan sepeda motor listrik terbarunya, Suzuki E Burgman, untuk bersaing dengan produsen sepeda motor besar lainnya seperti Honda dan Yamaha. Menurut laporan, sepeda motor listrik tersebut saat ini sedang menjalani uji jalan di Jepang dan diperkirakan akan diluncurkan secara global pada tahun 2024.

E Burgman sedang diuji di Jepang, dan proses pengujian akan melibatkan partisipasi publik, mirip dengan metode yang digunakan untuk pengujian skuter listrik Yamaha E10. Di India, sepeda motor listrik memiliki sistem motor listrik yang dipasang di tengah dan penggerak rantai, bukan penggerak sabuk, karena penggerak sabuk tidak cocok untuk kondisi lalu lintas yang keras di jalan beraspal yang buruk di negara tersebut.


Suzuki belum mengungkapkan rincian tentang paket baterai yang digunakan di E Burgman, tetapi dikatakan dapat ditukar. Sepeda motor ini diklaim memiliki jangkauan hingga 44 km saat dikendarai dengan kecepatan stabil 60 km/jam di jalan datar, dan memiliki output daya puncak 4 kW, yang sebanding dengan sepeda motor listrik praktis lainnya di pasaran. .

Masih harus dilihat apakah E Burgman akan diperkenalkan di india, tetapi kemungkinan besar jika sepeda motor ini diluncurkan di India, pada akhirnya akan merambah pasar lain di wilayah tersebut. Kami harus menunggu pembaruan lebih lanjut tentang perkembangan menarik di industri sepeda motor listrik ini. (Alf)